cara tradisional mengatasi mata ikan/dakangan

om swastyastu, salam sehat semuanya hari ini saya akan sharing cara mudah atau cara tradisional untuk mengatasi masalah mata ikan/dakangan (dalam bahasa bali) nah siapa yang tidak tahu mata ikan itu apan...??? mata ikan adalah sebuah kondisi dimana penderitanya akan mengalami ketidak percayaan diri, mengapa demikian...??? karena saat ingin memperlihatkan bagian kaki atau tangan mata ikan tampak sangat mengganggu.

meskipun demikian penyakit ini tidak akan menular kepada orang lain lho... hehehe jadi aman kalo ada teman yang mengalami dakangan atau mata ikan ini, bahkan ada mitos yang menyebutkan bahwa mata ikan ini akan muncul jika seseorang gemar bermain dengan kodok, padahal tak ada hubungannya penyakit ini dengan terkenanya mata ikan ini. meskipun begitu banyak orang yang masih percaya pada mitos tersebut. oh iya didunia kedokteran juga sering di sebut dengan nama kutil.

sebenarnya mata ikan ini dapat muncul karena pola hidup yang kurang sehat seperti berjalan tanpa alas kaki dan juga suka lingkungan yang kurang bersih. mata ikan dapat mengembangbiakan dirinya pada seseorang yang telah terkena penyakit ini, perlahan tapi pasti perkembangannya akan segera terjadi. satu mata ikan saja yang terdapat di permukaan kulit seperti kaki dan tangan dapat segera mertambah atau berlipat ganda.



nah untuk mengatasi hal ini ternyata sangat mudah sekali, seseorang yang menderita penyakit mata ikan ini tidak harus datang dan berobat ke dokter juga dapat sembuh dengan cepat dengan bahan-bahan yang tradisional dan mudah untuk didapatkan ini, pamor dan sabun colek adalah bahan andalan saat terkena mata ikan ini. penggunaan kedua bahan ini sudah sempat saya sendiri uji khasiatnya, sehingga kali ini saya berniat untuk berbagi kepada teman-teman sekalian.

walaupun bahan ini mudah untuk didapat dan harganya juga murah namun jangan diragukan lagi khasiatnya, nah tanpa basa-basi lagi berikut cara pengolahannya;


  1. siapkan pamor putih dan basahi dengan air hangat/biasa (bebas).
  2. ambil sabun colek hanya sedikit saja.
  3. pastikan pamor yang digunakan sudah dalam keadaan mengental.
  4. setelah itu campur kedua bahan tersebut dan bentuklah seperti bola kecil.
  5. ingat penggunaanya harus 1:1 (sama takarannya).
  6. tempelkan pamor dan sabun colek yang telah digabungkan tersebut di permukaan dakangan/mata ikan tersebut.
ingat jangan ditaruh pada bagian permukaan kulit yang tidak terdapat dakangan/mata ikan, sebab itu dapat membakar kulit kalian serta dapat menimbulkan luka koreng pada kulit anda. gunakan obat ini dengan bijak dan jauhi dari anak-anak sebab ini adalah obat tradisional yang bersifat karas dan dapat menimbulkan koreng pada bagian yang terkena obat tersebut.

nah sekian informasi yang saya bisa sampaikan, tetap kunjungi situs saya ini untuk mendapatkan info menarik sekitaran obat tradisional lainnya, bisa anda share ke teman-teman yang lain juga supaya mereka bisa tahu apa yang kamu tahu...
senangnya berbagi ilmu...😇😘

selamat mencoba dan semoga lekas sembuh ya dakangannya...
salam, om santhi santhi santhi om..

0 Response to "cara tradisional mengatasi mata ikan/dakangan"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan, terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close