obat sariawan tradisional di bali

om swastyastu, salam sehat semuanya... kali ini kita akan membahas soal obat sariawan nih teman-teman. well, sebelum kita lanjut kalian semua pasti pernah kan mengalami sariawan. sariawan merupakan sakit yang bikin semua orang jadi greget kan.? sebab, ia akan membuat orang yang mengalaminya rasa yang begitu menyiksa.

mau makan ini susah, mau makan itu harus nahan sakit dulu. jadi serba salah deh pokoknya kalau menderita sakit sariawan, oh ya umumnya orang yang terkena sariawan biasanya dibarengi dengan panas dalam. dan sariawan itu akan muncul di dekat gigi atau di gusi, di lapisan luar bagian mulut sampai di lapisan dalam pipi, untuk bisa meredakannya orang-orang biasanya mengonsumsi vitamin c lho.                                                         

tapi walaupun sudah mengonsumsinya tapi biasanya tetap tidak cepat sembuh, ya karena kalian pasti sudah tau kan bahwa vitamin c hanya membantu menjaga daya tahan tubuh. dan bukan fungsinya sebagai penyembuh sebuah penyakit yang sudah duluan timbul. jadi kesimpulannya jika kalian menggunakan atau mengomsumsi vitamin c sebelum menderita sakit, maka tubuh tetap terjaga dari sakit namun jika sudah sakit baru minum vitamin c maka yang terjadi adalah tubuh akan tetap sakit.

nah berhubung kita membahas soal dengan tema obat kuno atau obat tradisional sariawan di bali, maka tidaklah salah jika anda telah mengalami sakit sariawan, lagian sakit sariawan adalah sakit yang wajar kok. pasti semua orang akan pernah mengalaminya. sebenarnya ada banyak obat untuk sariawan ini namun kali ini saya hanya membahas obat yang paling sederhana untuk sakit ini.

walaupun di katagorikan obat yang sangat sederhana, tapi kalo bicara soal khasiat dari obat yang satu ini jangan diragukan lagi, kenapa demikian.? sebab obat ini telah dipakai leluhur kita yang ada di bali sudah sejak berabad-abad lamanya, sehingga obat yang satu ini sudah mendapatkan ketenarannya di hati masyarakat bali. hampir semua dari kita pasti sudah tau dengan obat yang satu ini, walaupun di sebut berbagai nama dengan daerah yang lainnya, tapi itu tak akan menjadi subuah hal yang besar bukan.? toh yang kita cari adalah manfaatnya bukan namanya hehhee...

dan obat ini bisa kita temukan dengan mudah didaerah perdesaan, dimana masyarakatnya masih hidup dengan sederhana. masih sangat bergantung dengan kelimpahan alam yang hijau dan segar. nama daun obat untuk sariawan ini kami sebut don kliki (daun keliki) namun bukan daunnya yang bisa kita manfaatkan tapi getah pada saat kita memetik daun kliki tersebutlah yang dapat di jadikan obat untuk sariawan. dan sudah banyak yang telah membuktikan khasiat getah pada daun kliki tersebut, walaupun memiliki rasa yang sangat pahit namun namun tak di sangka ternyata khasiatnya bisa luar biasa.

tinggal teteskan ke bagian yang terkena sariawan maka dalam waktu 2 sampai dengan 3 hari sakit sariawan pun bisa segera sembuh mantap bukan.? oh ya sebelum memetiknya coba perhatikan baik-baik bentuk dari daun kliki tersebut ya jangan sampai salah daun hehhee... karena ada beberapa daun yang hampir mirib dengan daun kliki, semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua...:)
saya tutup dengan om santhi santhi santhi om...

0 Response to "obat sariawan tradisional di bali"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan, terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close